Minggu, 31 Mei 2015

Muhammad Alvin Salim, Kembali Raih Juara 1 MHQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015


Setelah meraih juara 1 MHQ tingkat Kabupaten Cianjur pada KSM dan Aksioma 2015 bulan lalu, kini pada nama even yang sama namun beda tingkat yakni tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 8 s.d. 10 mei 2015 di UPI Bandung, ia kembali meraih Juara 1 MHQ, tentu saja hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi  Bupati Cianjur, Bpk Tjetjep Muchtar Soleh, karena ia merupakan salahsatu santri binaan GP2Q yang digagas oleh beliau di penghujung akhir masa jabatannya. 
Bagi Alvin, peringkat ini merupakan anugerah sekaligus ujian serta motivasi untuk terus menghafal hingga khatam 30 juz, kegiatan musabaqoh baginya bukan perkara menanag atau kalah tetapi menguji bacaan dan hafalan di hadapan para juri yang tentu saja masukan dan keputusannya dapat menjadi ilmu baginya karena mereka terdiri dari para ustadz yang sudah memiliki ilmu yang sangat luas dan bagus. Selain itu, Alvin juga menguji bacaan dan hafalannya di depan orang banyak yang berguna untuk memperkuat mental saat membacakanya, karena berdasarkan pengalamannya pertama kali, ia menjadi lupa hafalannya ketika harus dibacakan di depan orang banyak, namun setelah mengikuti beberapa kegiatan, kini ia terbiasa dan tidak grogi lagi, sehingga hafalannya di even tingkat Provinsi mendapat penghargaan sebagai Juara 1. 

Penulis dalam blog ini sangat bersyukur ke hadirat Allah SWT, dan berterima kasih kepada Bpk Bupati Cianjur Drs. Tjetjep Muchtar Soleh, MM yang telah memberikan dukungan dan motivasi berupa materil dan immateril kepada kontingen Cianjur baik sebelum maupun sesudah kegiatan yang sangat berguna dunia akhirat, juga kepada Bpk Gunawan Jamhur (Kabag Kesra), Bpk Asep Hapidudin (Kasubag TU kemenag), Bpk H. Mukarom (Kabag Humas) yang sama-sama telah menghadiri penerimaan kontingen di Pendopo Cianjur, terima kasih kepada Bpk Kamaludin, S.Pd.I selaku official bagi Muhammad Alvin Salim dalam KSM dan Aksioma 2015 di UPI Bandung, terimas kasih kepada Bpk Muhmmad Siddiq (Ketua Kontingen KSM&AKSIOMA Kab Cianjur), terima kasih kepada Ibu Dini (Ketua KMMI Kab. Cianjur), semoga segala apa yang telah Bapak-bapak dan ibu curahkan untuk kemajuan prestasi Cianjur senantiasa diberkahi dan dibalas kebaikan yang berlipat oleh Allah SWT. Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar